Inilah ulasan omahmirah 7 cara cerdas membeli rumah tanpa KPR Bank. Apakah anda termasuk orang yang ingin membeli rumah tetapi tidak mau terlibat hutang dengan bank? Apakah anda termasuk orang yang ingin membeli rumah yang murah dan langsung lunas tanpa ada pikiran hutang dan hutang sampai 20 tahun ke depan? kalau jawabannya iya dan iya, ayo kita simak bersama ulasan omahmirah di bawah.

  1. Mindset

    • Iya, Mindset. Menurut Pak Tung Desem Waringin, 80% kesuksesan anda berasal dari mindset anda. Jika anda berpikir “mana mungkin bisa beli rumah tanpa KPR bank?” ya jadinya anda akan membeli rumah dengan KPR Bank. Coba jika anda berpikir “saya pasti membeli rumah impian saya dengan cash” dan olala…pasti hasilnya anda bisa membeli rumah impian dengan cash dan jelas pasti lebih murah dari KPR Bank. Iya atau iya banget deh?
  2. Menabung 20% dari Penghasilan

    • Setelah merubah mindset menjadi positif, langkah kedua adalah Menabung secara konsisten. Jika anda bisa menabung secara konsisten 20% dari penghasilan per bulan, yakinlah anda bisa membeli rumah lebih cepat. Anda bisa menabungya di bank atau deposito atau bisa anda investasikan dalam wujud emas. Tahan rasa ingin belanja hal hal yang tidak bermanfaat.
  3. Investasi Dinar Emas

    • Setelah jumlah tabungan sudah lebih banyak, anda bisa membeli emas untuk investasi yang menguntungkan. Karena nilai emas mengikuti inflasi sekitar 15-20 persen pertahun. Sedangkan properti sekitar 10-15 persen pertahun. Sehingga emas yang anda punya akan lebih cepat tumbuh daripada properti
  4. Menjadi Agen Properti

    • Kok agen properti? Seorang agen properti bisa mendapatkan komisi sekitar 1-3 persen dari harga jual rumah, ditambah dengan jam kerja yang fleksibel memudahkan anda untuk membagi waktu dengan pekerjaan utama anda. Anda juga akan lebih mudah untuk menabung.
  5. Beli Rumah secara Cash Bertahap

    • Nah loh, Beli Rumah secara KPR Bank saja tidak mudah apalagi Cash Bertahap. He he….Ayo rubah mindset anda, beli rumah secara cash bertahap membuat anda terhindar dari hutang yang berkepanjangan serta jauh lebih murah dari KPR Bank. Memang terlihat lebih berat tetapi tidak sulit. Anda bisa mencari Rumah yang dijual langsung dari Pemiliknya atau Developer yang mau melakukan transaksi secara cash bertahap. Contoh rumah dijual secara cash bertahap oleh pemilik atau developer di sini.
  6. Beli Tanah dulu, baru Bangun Rumah

    • Mindset sudah berubah, nabung sudah, investasi emas juga sudah, tetapi saat mau beli rumah masih kurang. Anda bisa beli tanah dulu. Sebenarnya untuk Rumah Impian anda, Omahmirah menyarankan lebih baik beli tanah dulu. Pilihlah lokasi yang ingin anda tinggal, atau lokasi yang membuat anda nyaman dan aman di dalamnya. Justru anda memiliki beberapa keuntungan saat membeli tanah dulu seperti
      • Dengan dana yang tidak jauh berbeda dengan harga rumah, anda bisa membeli tanah yang lebih luas
      • Anda bisa mendesain rumah impian anda sendiri, sehingga bisa membangun rumah yang anda inginkan. Tak perlu kuatir dengan desain dan bangun bisa anda serahkan oleh jasa desain dan bangun murah terbaik. Percayalah, lebih baik menggunakan jasa desain dan bangun daripada anda memberikannya kepada pemborong, jika salah pemborong bisa membuat anda justru rugi dibiaya dan material bangunan.
      • Anda bisa dapat untunng besar jika anda jual lagi. Dengan jasa desain dan bangun murah terbaik, harga jualnya mungkin jauh lebih tinggi dengan anda membangun menggunakan pemborong yang asal bangun.
    • Yang anda butuhkan adalah anda harus pandai mencari lokasi tanah yang strategis sehingga anda bisa memiliki nilai investasi tinggi. Pelajari juga 5 Alasan Kenapa Bangun Rumah harus pakai Arsitek
  7. Dengan KPR “yang benar-benar” Syariah

    • Terakhir, Jika anda tidak mau ribet dengan membeli tanah dulu baru bangun. Anda bisa mencari rumah dijual “yang benar-benar” syariah. Maksudnya bank Syariah? bukan…ingat ya bukan bank syariah, tetapi KPR dengan akad yang sesuai syariah.
    • Karena Bank Syariah di Indonesia pada prakteknya masih menggunakan sistem bunga. Lalu juga masih menggunakan sistem denda apabila terlambat bayar administrasi serta melakukan penyitaan rumah.
    • Terus KPR Syariah itu bagaimana? Ciri-ciri KPR Syariah seperti berikut :
      • Harga Jual jelas di awal perjanjian. Nilai total jelas tersebut diawal beserta pembayarannya. Tidak boleh ada kelebihan sepeserpun.
      • Transaksi langsung dengan penjual (developer). Tidak melibatkan pihak ketiga. Dimana pihak ketiga mengambil keuntungan dari transaksi jual beli tersebut.
      • Cicilan tetap. Dari awal hingga pembayaran lunas, nilai cicilan tetap.
      • Tanpa Denda. Adanya denda merupakan suatu bentuk penambahan nilai terhadap harga jual. Yang mana pasti akan memberatkan jika ada denda.
      • Tanpa Sita. Rumah yang sudah berlangsung proses transaksinya, tidak bisa diambil langsung secara sepihak oleh pihak penjual. Ada perjanjian di awal, apabila pembeli gagal dalam membayar. Tetapi bukan dengan cara disita atau dilelang secara sepihak.
    • Sekarang, sudah banyak developer-developer lokal dengan konsep Perumahan Syariah. Mereka menjual rumah dengan cara KPR Syariah, kredit syariah yang saling menguntungkan antara penjual dan pembeli dan jelas akadnya. Dan konsep Perumahan Syariah bisa untuk muslim maupun non muslim yang sangat berkeberatan dengan konsep KPR Bank.

TERLARIS : HUNIAN SYARIAH TANPA BANK TANPA RIBA DEKAT STASIUN DAN TERMINAL DEPOK

TERBARU : KREDIT RUMAH STRATEGIS EKONOMIS TANPA MELALUI BANK DI DEPOK 2017

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *